Foto saya
Sekretariat;
Jl. Bonang No.1A,Menteng
Jakarta Pusat 10320
Tlp : 021 31931181 / 021 44553543
Fax : 021 3913473
E-mail: Jrki@cbn.net.id

Rabu, 18 Maret 2009

Buruh di Jawa Timur Unjuk Rasa

Rabu, 18 Maret 2009

TEMPO Interaktif, Surabaya: Ratusan buruh dari Aliansi Buruh Menggugat, Jawa Timur, berunjuk rasa di Kantor Kajaksaan Tinggi Jawa Timur jalan Ahmad Yani Surabaya. "Kami mendesak penuntasan tiga masalah,"tegas Jamaluddin, Rabu (18/3).


Tiga tuntutan yang dimaksut, penuntasan penggelapan dana Jamsostek yang dilakukan PT Propindo (Restoran Sea Master), pemecatan terhadap buruh Perusahaan Otobus (PO) Cipto, serta pergantian Kepala Pengawasan Dinas Tenaga Kerja yang dinilai telah gagal melakukan pengawasan.

Selain kejaksaan, para buruh mendatangi juga pengadilan PPHI, Pengadilan Negeri Surabaya, Polwiltabes Surabaya, serta Kantor Gubernur Jatim.

Sementara itu, di kejaksaan, massa sempat terlibat aksi saling dorong dengan polisi. Kericuhan terjadi setelah polisi sempat merampas bendera massa. Untungnya, bendera tersebut segera dikembalikan sehingga kerusuhan segera mereda.

Dalam aksinya, selain menggelar orasi bergantian di atas seperangkat sound system, massa juga membawa bendera serta membentangkan berbagai spanduk dan poster yang berisi tuntutan unjuk rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar